Effective PR Campaign Technique

Effective PR Campaign Technique

Tanggal
Tuesday-Wednesday, 13-14 May 2014
Wednesday-Thursday, 24-25 September 2014

Pukul
09.00-16.00 WIB

Tempat
Aryaduta Hotel Semanggi/Swiss-Belhotel, Jakarta

Investasi
Rp. 3.050.000,- (Group; REG for 3 person/more; payment before H-7)
Rp. 3.250.000,- (Early Bird; REG before H-7; payment before H-7)
Rp. 3.750.000,- (On The Spot; payment on the day)
Rp. 4.125.000,- (Full fare)

Latar Belakang
Dalam pembentukan citra perusahaan, lembaga maupun produk salah satunya diperlukan kegiatan kampanye Public Relations (PR) yang sistematis, intergratif dan kreatif. Selain untuk mengkampanyekan program kerja, aktivitas dan informasi, tujuan kampanye adalah untuk memperkenalkan, meningkatkan kesadaran atau pengertian dan mencari dukungan public dari sasaran khalayaknya (target audience), dan sekaligus mempengaruhi serta membujuk sasaran khalayak yang terkait dan dituju (significant public), perkembangan berikutnya dikenal dengan stake holder (khalayak sasaran yang terkait).

Sesuatu yang dijual tentu menunjukkan nilai lebih, baik dari segi mutu maupun penampilan. Sehingga di dalam dunia marketing, pada pandangan pertama bungkus bisa sangat menentukan dibandingkan isi. Produk sehebat apa pun, dengan kualitas tinggi sekalipun bisa tidak laku kalau pembungkusnya tidak menarik atau berkesan tidak bisa dipercaya. Keberhasilan pembentukan citra diantaranya dibutuhkan strategi-strategi yang tepat. Pesan kampanye misalnya harus tersampaikan secara cepat, dengan tahapan pesan yang jelas dan dilakukan dengan apik hingga bisa diterima target audience.

  1. Kampanye produk (Product oriented campaigns) merupakan kegiatan kampanye yang berorientasi komersial, seperti peluncuran produk baru. Kampanye ini biasanya sekaligus bermuatan kepentingan untuk membangun citra positif terhadap produk barang yang diperkenalkan ke publiknya.
  2. Kampanye pencalonan kandidat (Candidate Oriented Campaigns) adalah kampanye yang berorientasi politik, seperti kampanye Pemilu dan Pilkada.
  3. Kampanye ideologi atau misi sosial (Ideological or Cause Oriented Campaigns) adalah kampanye yang bersifat khusus keagamaan, berdimensi sosial, atau perubahan sosial, seperti melaksanakan kampanye Anti Narkoba, Anti HIV/AID dan Pengentasan Kemiskinan.
READ  Electrical Power System Analysis Using ETAP (BANDUNG)

Agar kampanye Public Relations dapat efektif, maka diperlukan langkah-langkah yang sistematis  mulai dari analisa situasi, perumusan tujuan, penetapan khalayak, perumusan pesan, pemilihan media, strategi, alokasi sumberdaya sampai evaluasi dan review program kampanye public relations.

Tujuan workshop ;

  1. Peserta training mampu membuat proposal kampanye public relations yang menarik dan punya nilai jual dengan tahapan-tahapan sistematis, jelas dan efektif.
  2. Peserta memahami teori kampanye dengan contoh aplikasi.
  3. Peserta akan berlatih membuat proposal singkat kampanye PR.

Materi workshop

  1. Pengantar perencanaan Kampanye
  2. Membuat analisis situasi
  3. Merumuskan tujuan dengan tepat
  4. Pemilihan khalayak
  5. Pemilihan media yang tepat
  6. Perumusan pesan persuasif
  7. Perumusan Strategi jitu
  8. Pengalokasian Sumber Daya
  9. Evaluasi dan review
  10. Pembuatan Proposal kegiatan

Workshop Leader :
Gufroni Sakaril, Drs, MM,
Berlatar belakang pendidikan Komunikasi Massa Universitas Sebelas Maret dan Magister Manajemen Universitas Mercu Buana. Lebih dari 13 tahun berpengalaman dalam bidang Public Relations dan telah 10 tahun menjadi Head of Public Relations PT Indosiar Visual Mandiri.  Selain itu berpengalaman mengajar di bidang Public Relations di berbagai Perguruan Tinggi ternama di Jakarta, diantaranya  Universitas Paramadina, Universitas Mercu Buana, Universitas Tarumanagara, Universitas Indonusa Esa Unggul dan lain-lain. Banyak memberikan pelatihan dan seminar di bidang perencanaan kampanye public relations, lobby negosiasi dan advokasi, penulisan public relations, dasar-dasar public relations, publikasi dan lain-lain.  Beberapa instansi/lembaga yang pernah menjadi kliennya diantaranya Departemen Sosial, Depkominfo, Pemda Batam, Pemda DKI, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr Hamka, Universitas Media Nusantara, Universitas Sebelas Maret, LPM Fak Ekonomi Universitas Indonesia dan lain-lain. Aktivis di lembaga sosial menjadi Ketua Persatuan Penyadang Cacat Indonesia, Ketua Nasional Abilympic Indonesia dan sering menjadi panitia event-event nasional.

READ  Electrical Calibration (BANDUNG)

 

Pendaftaran Online | INFO-SEMINAR.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi 0851 0197 2488 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days