Marketing Management (BANDUNG)

Marketing Management (BANDUNG)

Tanggal
5 – 8 Mei 2014
2 – 5 Juni 2014
1 – 4 Juli 2014
18 – 21 Agustus 2014
8 – 11 September 2014
6 – 9 Oktober 2014
3 – 6 November 2014
1 – 4 Desember 2014

Tempat
Hotel Kagum Group Bandung (Golden Flower, Banana Inn, Grand Seriti, Carrcadin, Amaroossa, Grand Serela, Gino Feruci, Verona Palace, Malaka, Zodiac Taurus)

LATAR BELAKANG :
Berbicara tentang perekonomian baru , berarti berbicara tentang ekonomi global ; yakni segala sesuatu berberak dengan hitungan detik, pasar kita diwaranai oleh peta persaingan yang sangat ketat dan berat, teknologi dengan perkembangannya yang sangat pesat yang terkadang sulit untuk diprediksi telah menantang setiap pelaku bisnis dan dunia bisnis harus menyesuaikan diri dengan konsumen yang memegang peran vital. Perekonomian yang lama tampak lebih sederhana. Perekonomian tersebut didasarkan pada revolusi industri dan pada pengelolaan industri yang efisien. Para pengusaha pabrik menetapkn sejumlah rpinsip dan praktik tertentu demi keberhasilan operasi pabrik mereka. Mereka membuat produk yang standar untuk meneurunkan biaya. Tujuan mereka adalah terus-mererus memperluas ukuran pasar mereka guna mencapai skala ekonomi ( skala produksi yang paling hemat). Mereka cenderung mengulang prosedur dan kebijakan dalam setiap pasar geografik. Sasarannya adalah efisiensi, dan untuk mencapai sasaran tersebut perusahaan dikelola secara hierarkis. Sebaliknya perekonomian baru didasarkan pada revolusi digital dengan basis manajemen informasi. Informasi memegangan peranan penting terutama berhubungan dengan upaya-upaya mengedepakan kepentingan konsumen, dengan analisis perilaku dan segmentasi pasar. Akhli dan praktisi bsinis sepakat bahwa jantung bisnis ada di aktivitas pemasaran. Manajemen pemasaran memegangan peranan penting terutama untuk tetap terjaganya komunikasi antara konsumen dengan perusahaan. Dimana tugas ini lebih difokuskan kedalam menciptakan, memperkenalkan dan menyerahkan barang dan jasa kepada konsumen, sehingga akan berdampak pada nilai keuntungan perusahaan. Pelatihan ini diarahkan kedalam upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mengelola pemasaran.

CAKUPAN MATERI TRAINING :
1. HARI KESATU
Tujuan : Peserta diharapkan mampu memahami Manajemen Pemasaran, konsep dan alat pemasaran, Orientasi Perusahaan terhadap Pasar, memuaskan, memberikan nilai dan mempertahankan pelanggan.
Materi :

  • Mendefinisikan pemasaran untuk Abad ke 21, tugas pemasaran, lingkup pemasaran, keputusan yang diambil pemasar. Konsep pemasaran inti, orientasi perusahaan terhadap pasar (konsep produksi, konsep produk, konsep penjualan, konsep pemasaran, konsep pelanggan dan konsep pemasaran sosial)
  • Mendefinisikan nilai dan kepuasan pelanggan, rantai nilia, jaringan kerja pemberi nilai kepuasan pelanggan, menarik dan mempertahankan pelanggan, menrik pelanggan, menghitung biaya kehilangan pelanggan, strategi mempertahankan pelanggan, mengukur nilai seumur hidup pelanggan, Manajemen Realtional pelanggan, membentuk ikatan pelanggan yang kuat.
  • Menganalisis peluang-peluang pemasaran, perencanaan strategis, mendefinisikan misi korporasi, menetapkan SBU, proses pemasaran, perencanaan produk, sifat dan isi rencana pemasaran.

2. HARI KEDUA
Tujuan : Peserta mampu mermsukan permintaan pasar, mencarian peluang pemasaran, menganalisi pasar konsumen dan perilaku pembelian serta menganalisis perilaku pembelian pasar bisnis.
Materi :

  • Komponen-komponen system informasi pemasaran, sisten intelijen pemasaran, system riset pemasaran, system pendukung keputusan pemasaran, peramalan dan pengukuran pemasaran , ukuran permintaan pasar, mengestimasi permintaan,
  • menganalisis perilaku konsumen : mempengaruhi perilaku konsumen (factor sosial, budaya, pribadi dan psikologi), proses keputusn pembelian oleh konsumen, tahap-tahap proses pengambilan keputusan yang dilakukan konsumen saat melakukan pembelian.
  • menganalisi perilaku bisnis dan perilaku pembelian bisnis : pasar bisnis dan pasar konsumen, proses pembelian bisnis, factor penentuan diproses pembelin pada pasar bisnis, proses pembelian/pengadaan

3. HARI KE TIGA
Tujuan : Peserta mampu memahami bagaimana merancang strategi menghadapi persaingan dan mampu mengidentifiksi segmen pasar dan menetapkan pasar sasaran
Materi :

  • mengukur kekuatan pesaing, mengidentifikasi pesaing, strategi, kekuatan, kelemahan dan pola reaksi pesaing,
  • Merancang system intelijen pesaing, langkah-langkah merancang system intelijen pesaing, memilih pesaing, merancang strategi bersaing ( strategi pemimpin pasar, strategi penantang pasar, strategi pengikut pasar dan strategi pengisi relung pasar).
  • mengidentifikasi segmen pasar dan memilih pasar sasaran : level dan pola segmen pasar, prosedur segmentasi pasar, segmentasi efektif, segmentasi pasar konsumen dan pasar bisnis, dasar segmentasi pasar konsumen, dasar segmentasi pasar bisnis, penetapan pasar sasaran, mengevaluasi dan memilih segmen pasar.

4. HARI KEEMPAT
Tujuan : Peserta mampu mengembangkan stategi pemasaran
Materi :

  • menyusun dan mengkomunikasikan strategi pemasaran, (model Ries and Trout, Model Treacy and Wiersha, dll)
  • melakukan diferensiasi ( diferensiasi produk, Jasa, Personalia, Saluran, Citra)
  • Strategi Pemasaran sepanjang siklus hidup produk, strategi di siklus perkenalan, strategi id siklus pertumbuhan, strtaegi disiklus kedewasaan dan strategi disklus penurunan.

DURASI TRAINING : 4 hari

HARGA INVESTASI/PESERTA :   

  • Rp 7.750.000/peserta (bayar penuh)  atau
  • Rp 7.500.000/peserta (early bird, yang membayar 1 minggu sebelum training)  atau
  • Rp 7.250.000/peserta (peserta bergroup yang terdiri dari 3 peserta atau lebih dari 1 perusahaan yang sama)

FASILITAS UNTUK PESERTA :

  1. Training Module
  2. Flash Disk contains training material
  3. Certificate
  4. Stationeries: NoteBook and Ballpoint
  5. T-Shirt
  6. Backpack
  7. Training Photo
  8. Training room with full AC facilities and multimedia
  9. Lunch and twice coffeebreak everyday of training
  10. Qualified instructor
  11. Transportation for participants from hotel of participants to/from hotel of training (if minimal number of participants from one company is 4 persons)

INSTRUKTUR TRAINING
Firman Alamsyah,SE.,M.Sc. dilahirkan di Jakarta 4 Februari 1960, sekarang beliau dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Bandung. Beliau menempuh pendidikan S1 di fakultas ekonomi universitas Islam Bandung, dan S2 di Rijk University of Gent Belgia serta pernah mengikuti pendidikan leadership di university of Straithlade Glasgow-United Kingdom. jabatanFirman Alamsyah,SE.,M.Sc. Jabatan karir akademik yang pernah Beliau emban adalah Ketua Program studi Manajemen – Universitas Islam Bandung, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Bandung, Anggota Senat Universitas Islam Bandung, Pjs. Ketua program studi Magister Manajemen Universitas Islam Bandung. Beberapa keterlibatan Beliau antaralain Anggota Indonesia Marketing Associaton Forum Jakarta, Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi(ISEI) Jawa Barat,Pengurus KADIN Kota Bandung bidang Pengkajian dan Pengembangan Ekonomi dan Usaha, Anggota Dewan Pengembangan Ekonomi Kota Bandung. Terkait training, Bapak Firman Alamsyah,SE.,M.Sc. sudah sering menjadi trainer untuk perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk judul-judul terkait ekonomi.

 

Pendaftaran Online | INFO-SEMINAR.COM
  1. Judul Training di atas bisa dijadikan sebagai topik INHOUSE TRAINING. Jika Anda membutuhkan bantuan free konsultasi bisa hubungi (021) 27972488 / 08998121246
  2. (required)
  3. (valid email required)
  4. (required)
  5. (required)
  6. (required)
  7. (required)
  8. Captcha
 

cforms contact form by delicious:days